Shah Jahan dan Arjumand Banu Begum


Taj MahalShah Jahan bertemu Mumtaz Mahal dan jatuh cinta. Ia menikah setelah lima tahun dan mereka menjalani kehidupan yang sangat bahagia. Sementara melahirkan anak terakhir mereka, Mumtaz Mahal meninggal karena beberapa komplikasi. Beberapa tahun kemudian Shah Jahan membangun monumen dunia yang paling indah “Taj Mahal” dalam memori istrinya. Salah satu keajaiban dunia “Taj Mahal” memiliki kisah cinta yang indah di balik pembangunannya. Kisah cinta Taj Mahal adalah tentang Shah Jahan dan Mumtaz Mahal. Shah Jahan, awalnya bernama Pangeran Khurram, mengambil lahir pada tahun 1592. Anak Jehangir, Kaisar Mughal keempat di India, ia jatuh cinta pada Arjumand Banu Begum pada pertama kalinya. Pada saat itu ia berusia 14 tahun dan dia, seorang Muslim Persia putri, adalah 15. Setelah pertemuan itu, Shah Jahan kembali ke ayahnya dan menyatakan bahwa ia ingin menikahinya. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang kisah cinta dibalik Taj Mahal Agra …
Pertandingan mendapat solemnized setelah yaitu lima tahun, pada tahun 1612. Shah Jahan menjadi Kaisar pada tahun 1628 dan dipercayakan Arjumand Banu dengan segel kerajaan. Dia juga menganugerahkan dia dengan ubin dari Mumtaz Mahal, yang berarti “Jewel Istana”. Meskipun Shah Jahan punya istri lain juga, tapi, Mumtaz Mahal adalah favoritnya dan disertai mana-mana, bahkan pada kampanye militer. Pada tahun 1631, saat Mumtaz Mahal adalah melahirkan anak ke-14 mereka, dia meninggal karena beberapa komplikasi.
Dikatakan bahwa Shah Mahal begitu sedih setelah kematiannya bahwa ia memerintahkan pengadilan menjadi pagi selama dua tahun. Beberapa waktu setelah kematiannya, Shah Jahan melakukan tugas mendirikan monumen dunia yang paling indah dalam memori sang kekasih. Butuh waktu 22 tahun dan tenaga kerja 22.000 pekerja untuk membangun monumen, yang juga dikatakan keinginan terakhir Mumtaz Mahal. Monumen megah ini kemudian dikenal sebagai “Taj Mahal” dan sekarang jumlah antara Tujuh Keajaiban Dunia.
Ini adalah kisah nyata Taj Mahal India, yang memiliki banyak orang terpesona dengan keindahan menyihir nya.

Shah Jahan dan Arjumand Banu Begum


Shah Jahan dan Arjumand Begum Bann, abad ke17, India. karena kesedihan akibat istri tercintanya meninggal dunia pada umur 39 saat melahirkan anak 14 mereka,ia menugaskan para bawahannya untuk membangun taj mahal agar sang istri dapat selalu dikenangnya. Putranya kemudian memenjarakannya dan dia menghabiskan sisa hidupnya menatap ke luar jendela kamarnya di Taj, sambil merindukan Arjumand.

0 komentar: