10 Tempat Wisata Sejarah di Vietnam yang Terkenal Menarik

#TravellerHistoryKPS

 Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke negara Vietnam tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini. Mulai dari sawah hijau di utara menuju ke hiruk-pikuk yang menarik dan dari Delta Mekong di selatan. Vietnam juga merupakan negara yang memiliki sejarah panjang dan tradisi kuno.

Vietnam memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah dan kuil-kuil kuno yang indah. Berikut ini adalah 10 tempat wisata yang paling menakjubkan di Vietnam yang dapat Anda kunjungi ketika sedang jalan jalan atau berlibur ke negara Vietnam.

1. Tempat Wisata Indah Ha Long Bay - Vietnam
Tempat Wisata Indah Ha Long Bay - Vietnam
Ha Long Bay
Ha Long Bay terletak di utara Vietnam dengan 120 kilometer garis pantai yang panjang dan jika diterjemahkan secara harfiah adalah "Teluk Descending Dragons". Daya tarik utama dari wisata di Vietnam, Ha Long Bay memiliki ribuan pulau, yang masing-masing diatasnya mempunyai vegetasi hutan tebal, membentuk pemandangan laut pilar batu kapur yang spektakuler. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, pulau-pulau lain yang termasuk danau dan beberapa dukungan desa nelayan yang mengambang.

2. Tempat Wisata Menarik Thien Mu Pagoda (Hue) - Vietnam
Tempat Wisata Menarik Thien Mu Pagoda (Hue) - Vietnam
Thien Mu Pagoda (Hue)
Pagoda Thien Mu di Hue adalah sebuah pagoda tertinggi di Vietnam. Pagoda ini menghadap ke Sungai Parfum dan dianggap sebagai simbol yang tidak resmi dari bekas ibukota kekaisaran. Candi ini dibangun pada tahun 1601 pada masa pemerintahan Lords Nguyễn. Pada awal dibangun sangatlah sederhana, tetapi seiring waktu berjalan terus dipugar dan diperluas dengan berbagai fitur yang lebih rumit.

3. Tempat Wisata Hoan Kiem Lake (Hanoi) - Vietnam
Tempat Wisata Hoan Kiem Lake (Hanoi) - Vietnam
Hoan Kiem Lake (Hanoi)
Hoan Kiem Lake adalah salah satu tempat utama yang indah di kota dan berfungsi sebagai tempat rekreasi favorit para penduduk setempat. Hoan Kiem berarti "pedang kembali", dan nama ini berasal dari sebuah legenda di mana Raja Le Loi diberi sebuah pedang magis oleh para dewa, yang ia gunakan untuk mengusir para penyerang dari Cina.

4. Tempat Wisata Hoi An - Vietnam
Tempat Wisata Hoi An - Vietnam
Hoi An
Hoi An telah menjadi pelabuhan internasional dari abad ke-16 meskipun bisnis pengiriman serius sudah lama pindah ke kota Da Nang. Jantung kota masih di Old Town, penuh dengan jalur berliku dan toko-toko yang bergaya Cina. Terkadang juga disebut dengan "Venice of Vietnam" karena sebuah kanal sempit yang membelah bagian dari kota.

5. Tempat Wisata Phu Quoc - Vietnam
Tempat Wisata Phu Quoc - Vietnam
Phu Quoc
Phu Quoc adalah sebuah pulau terbesar di Vietnam yang terletak di depan pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan tropis yang masih murni, terumbu karang rusak dan pantai yang besar. Salah satu pantai, bernama Bai Dai (Long Beach), dipilih oleh ABC News sebagai salah satu dari lima pantai yang indah dan bersih. Phu Quoc terkenal sebagai tempat memproduksi mam nuoc yang terbaik atau saus ikan yang difermentasi di seluruh dunia.

6. Tempat Wisata Alam Sa Pa Terraces - Vietnam
Tempat Wisata Alam Sa Pa Terraces - Vietnam
Sa Pa Terraces
Sa Pa Terraces adalah sebuah kota yang terletak di barat laut Vietnam dan tidak jauh dari perbatasan China. Sawah dapat Anda temukan di lembah Muong Hoa antara kota Pa Sa dan Gunung Fansipan, dengan latar belakang hutan bambu tebal. Masyarakat setempat gunung, Hmong, Giay, Dao, Tay, dan Giay, mayoritas menanam padi dan jagung ini di teras, bersama dengan sayuran.

7. Tempat Wisata Mui Ne - Vietnam
Tempat Wisata Mui Ne - Vietnam
Mui Ne
Mui Ne telah melihat beberapa perkembangan yang serius dalam 15 tahun terakhir. Karena angin laut yang kuat itu tempat ini menjadi tempat tujuan populer di Vietnam untuk layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne akan kurang lengkap tanpa perjalanan menuju ke bukit pasir yang terkenal dan terletak utara dengan jarak pendek dari kota. Hamparan pasir yang luas memberikan beberapa pemandangan panorama alam yang indah terutama ketika matahari terbenam.

8. Tempat Wisata Mekong River (Mekong Delta) - Vietnam
Tempat Wisata Mekong River (Mekong Delta) - Vietnam
Mekong River (Mekong Delta)
Delta Mekong adalah sebuah wilayah di selatan Vietnam di mana pendekatan Sungai Mekong yang bermuara ke laut. Daerah ini sangat kaya dan subur, ditutupi dengan sawah, yang memproduksi sekitar setengah dari total output pertanian Vietnam. Selanjutnya, kehidupan di Delta Mekong banyak berputar di sekitar sungai, dan semua desa sering diakses oleh sungai daripada melalui jalan darat.

9. Tempat Wisata Cu Chi Tunnels - Vietnam
Tempat Wisata Cu Chi Tunnels - Vietnam
Cu Chi Tunnels
Cu Chi Tunnels merupakan sebuah jaringan besar yang menghubungkan terowongan bawah tanah yang terletak sekitar 40 km arah barat laut dari Kota Ho Chi Minh (Saigon). Terowongan yang digunakan oleh gerilyawan Viet Cong ini menjadi tempat bersembunyi selama Perang Vietnam, dan merupakan basis operasi untuk Serangan Tet pada tahun 1968. Terowongan ini sekarang sudah menjadi Tempat wisata yang populer, dan pengunjung yang datang akan diundang untuk merangkak di sekitar bagian aman dari sistem terowongan tersebut.

10. Tempat Wisata Nha Trang - Vietnam
Tempat Wisata Nha Trang - Vietnam
Nha Trang
Nha Trang menjadi kota yang paling populer dengan memiliki resor tepi pantai yang terletak di sepanjang teluk kedua dan merupakan yang paling indah di negara Vietnam. Fitur pantai yang indah dengan pasir halus dan bersih serta air laut yang jernih dengan suhu ringan. Kota ini memiliki sekitar 300.000 penduduk yang hidup di perkotaan memiliki karakter kota daripada tujuan pantai lain seperti Mui Ne dan Phu Quoc. Disini juga terdapat scuba diving pusat Vietnam.

Menarik sekali bukan? 10 tempat wisata di Vietnam yang paling terkenal dan menarik serta keindahan alamnya yang menawan. Terdapat kategori wisata sejarah, wisata pantai, wisata kota di negara Vietnam yang dapat Anda jadikan destinasi wisata untuk liburan ke Vietnam. Selamat berlibur .

1 komentar: