KATA-KATA BIJAK TENTANG SEJARAH ^__^

#QuotedHistoryKPS

Kumpulan kata-kata mutiara bijak: Tentang Sejarah

Kali ini fanspage KPS akan membahas kata-kata bijak tentang sejarah. Sejarah adalah ilmu yang penting, tanpa sejarah kita menjalani kehidupan dengan buta. Dengan sejarah kita bisa berguru pada tokoh hebat yang hidup dimasa lampau. Selamat menikmati kata-kata bijak ini.

1. Sejarah itu banyak diisi dengan kebohongan. Tapi sejarah adalah kebohongan yang tetap penting untuk dipelajari.

2. orang yang melupakan sejarah adalah seperti orang yang sengaja melupakan pengalaman-pengalaman berharganya.

3. Saat mempelajari sejarah anda akan menemukan beberapa versi, dan saat anda menggabungkan versi itu, anda akan menemukan sejarah yang sebenarnya.

4. tempatkan sesuatu pada tempatnya. Tempatkan impiannmu dimasa depan, dan jadikan sejarah sebagai tempat mencari pelajaran.

5. Saat kebanyakan manusia sasaran hidupnya adalah meraih masa depan. Disaat yang sama harus ada orang yang sasaran hidupnya adalah menggali sejarah dengan lebih dalam.


 6. Jika anda ingin melupakan sejarah, maka mengapa anda ingin di ingat oleh sejarah di masa depan.

7. pengalaman adalah tempat belajar segala kebutuhan hidup. Dan sejarah adalah tempat belajar keinginan dari kehidupan.

8. masa lalu yang buruk akan memberim pelajaran untuk menata dimasa depan. Sejarah yang buruk akan memberimu pelajaran bagaimana menata Dunia ini.

9. sejarah adalah aset yang berharga. Membuang sejarah itu bagaikan membuang hasil-hasil penelitian berharga yang telah diteliti dimasa lalu, dan mencoba meneliti dari awal tanpa refrensi masa lalu.

10. memang benar sejarah dipenuhi dengan memori kelam yang bisa membangkitkan perasaan negatif. Tapi sejarah tetap merupakan hal berharga untuk tetap diingat, bijaksanalah dalam menjalaninya.

11. orang-orang yang hidup dimasa lalu berbeda dengan sekarang. Jangan membenci suatu negara hanya karena nenek moyang mereka pernah menyerang negeri anda. Itu hanyalah keburukan kecil di antara besarnya kebaikan yang negara anda akan ciptakan di masa depan.

12. jangan melupakan sejarah meskipun anda tidak mendapat manfaat darinya. Kembalilah menggali saat pikiran anda telah siap.

13. orang orang hebat tidak akan mempelajari sejarah jika sejarah tidak penting. Dan orang-orang hebat akan “hidup” di masa dimasa sekarang dan masa depan, karena mereka tahu kehidupan itu ada dimasa depan.

14. Hal paling mudah diciptakan adalah sejarah, karena setiap detik yang berlalu kita telah membuatnya tanpa harus berusaha.

15. Mengukir sejarah baik itu sulit, tapi mengukir sejarah buruk tidak lebih mudah dari mengukir sejarah baik.

16. jika manusia tidak pernah belajar dari sejarah, mungkin mereka akan kembali berperang dan meledakkan sebuah nuklir. Jika mereka belum belajar, mereka akan melakukanya sekali lagi.

17. sejarah baik dan sejarah buruk sama pentingnya untuk dipelajari. Karena keduanya memberikan pelajaran berbeda yang sama-sama berharga.

18. Sejarah telah memberi tahu kita hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Dan sejarah juga telah menjelaskan kalau orang-orang selalu saja tertarik melakukan hal-hal yang tak boleh dikerjakan tadi.

Semoga kata-kata mutiara tentang sejarah ini dapat memberi manfaat. Jangan lupa membaca kata bijak yang lainnnya.

Kata Bijak
Albert Camus
Sesungguhnya manusia tidak sama sekali bersalah, karena ia tidak memulai sejarah. Tapi juga tidak sama sekali tanpa salah, karena ia meneruskan sejarah.

Erich Fromm
Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan.


Anatole France
Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan pastilah sangat membosankan.

Greg S. Reid
Sejarah adalah masa lalu. Ambillah keputusan berdasarkan masa depan.

Dwight Eisenhower
Sejarah manusia yang bebas tidak pernah ditulis secara kebetulan, tetapi karena pilihan-pilihan mereka sendiri.

0 komentar: